Senin, 21 Maret 2011

Bupati Labusel Pimpin PAN Gantikan Anang Anas Azhar

Kotapinang- Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) Wildan Aswan Tanjung  terpilih secara aklamasi menjadi  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Labuhanbatu Selatan (Labusel), periode 2011-2016, untuk menggantikan Anang Anas Azhar yang masa kepemimpinanannya sudah berakhir.
Terpilihnya Wildan Aswan Tanjung  dalam Musyawarah Daerah (Musda) Ke-1 PAN Labusel, Minggu (19/2) di Aula Perumahan Bukit Mas, Kotapinang dinilai dapat membawa  oftmisme akan berhasil membesarkan partai berlambang matahari tersebut.
Proses pemilihan Wildan diawali ketika dalam Musda yang dihadiri seluruh pengurus DPD PAN Labusel dan Isfan Fachrudin mewakili Ketua dari utusan DPW PAN Sumut dinyatakan lima perwakilan DPC PAN se-Labusel memberikan pandangan  bahwa sebagai calon tunggal yang akan menduduki kepemimpinan PAN jatuh kepada bupati yang baru dilantik tersebut. Seluruh perwakilan DPC mengusulkan dan memberikan dukungan kepada Wildan untuk memimpin PAN Labusel menggantikan Anang Anas Azhar.
Karena mayoritas peserta memberikan dukungan untuk Wildan, akhirnya Musda memutuskan pemilihan secara aklamasi. Tawaran tersebut diterima oleh peserta Musda, sehingga tidak dilakukan pemilihan lewat pemungutan suara. H Mustafa Kamal yang semula digembar-gemborkan akan mencalonkan diri urung merealisasikan niatnya.
“Pemilihan dilakukan cukup cepat karena aklamasi. Usai melakukan laporan pertanggungjawaban lalu dilakukan pemilihan dan semuanya sepakat mencalonkan Pak Wildan. Semoga ini menjadi titik awal terbangunnya kebersamaan untuk memajukan PAN di Labusel,” kata Ahmad Hidayat Ritonga Ketua Panitia Musda.
Wildan juga juga diberikan mandat oleh peserta Musda sebagai Ketua Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan PAN Labusel untuk lima tahun ke depan.
"Beliau juga terpilih sebagai formatur untuk menyusun kepengurusan. Setelah disusun, kepengurusan ini akan dikukuhkan untuk kemudian menjalankan visi-misi bersama ketua terpilih," katanya.
Sementara itu, setelah terpilih menjadi Ketua PAN Labusel Wildan  mengatakan, tekadnya ingin memperkuat struktur dan konsolidasi internal agar bisa menjalankan program kerja telah disusun. Dia juga minta kepada kader PAN harus benar-benar menjunjung etika dalam berpolitik.
“Tugas yang diembannya sebagai Ketua Partai  adalah  sangat berat,” kata Wildan dalam sabutannya.
Selain itu Wildan menargetkan  perolehan suara 5 tahun mendatang, partainya  minimal 6 kursi dan maksimal 12 kursi  bakal menduduki gedung DPRD dari satu kursi yang ada sekarang ini.
Terpisah, Anang Anas Azhar ketika dimintai tanggapannya mengatakan, dirinya sangat oftimis dengan terpilihnya Wildan menjadi Ketua DPD PAN  Labusel, periode 2011-2016.
“Saya optimis dengan kepemimpinan Wildan Tanjung dan apa yang disampaikannya karena kekuatan penuh mesin politik ada ditangannya,” tegasnya. (sar-sin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar