Senin, 21 Maret 2011

Bupati Tertibkan SKPD


Kotapinang-Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) Wildan Aswan Tanjung menilai dari 31 kepala satuan kerja perangkat kerja daerah (SKPD) hanya terpakai sekitar 16 %.

Persentase kinerja kepala SKPD ini dapat dilihat dari kinerja masing-masing. “Tidak berapa lama lagi, saya segera melakukan mutasi, bahkan pergantian seluruh SKPD yang dinilai tidak memiliki kinerja baik.Bagi SKPD yang berkinerja baik akan tetap dipertahankan,” kata Wildan Aswan Tanjung di Kota Pinang, Labusel.

Lebih lanjut Wildan mengatakan, sebanyak 16 persen pejabat SKPD yang terpakai tersebut, merupakan kepala SKPD yang sudah mengakhiri jabatannya.

Mereka selama ini, pekerja keras, bekerja secara ikhlas sebagai abdi negara dan memiliki loyalitas terhadap kinerjanya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. “Sikap yang ditunjukkan kepala SKPD seperti ini, patut ditiru SKPD lainnya, guna meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan visi dan misi Bupati Labusel, yakni Bersama Kita Membangun Tanah Kelahiran,” ungkapnya.

Sebagai pemegang kendali pemerintahan di Labusel,Wildan menegaskan, tidak akan memakai kepala SKPD yang tidak memiliki kinerja baik. Pemkab Labusel hanya membutuhkan pejabat abdi negara yang memiliki kemauan, kegigihan dalam menjalankan program pembangunan. Ditambahkannyai, dirinya tidak segan-segan akan melakukan evaluasi kinerja untuk seluruh pejabat di Labusel,termasuk sekda, asisten, kepala dinas (kadis), kepala kantor (kakan),kepala badan (kaban) dan para camat.

Evaluasi ini dilakukan,kata Wildan, guna memperbaiki citra dan kinerja Pemkab Labusel dalam mengejar percepatan pembangunan selama tahun 2011 ini,sesuai dengan program pembangunan yang sudah dicanangkan. “Jujur saya katakan, kita membutuhkan pejabat yang memiliki loyalitas dan kinerja yang baik, dan tegas serta bertanggungjawab dalam menjalankan kinerjanya pada masing- masing bidang,”tegasnya.

Terkait dengan evaluasi kinerja seluruh SKPD yang dilakukan, Bupati Labusel tidak membantah bakal terjadi mutasi atau pergantian di sejumlah SKPD yang ada di Labusel.

Dia mengimbau para pejabat jangan khawatir dalam menjalankan tugasnya.Pejabat yang memiliki kinerja yang baik, akan tetap diberi tanggungjawab dalam menjalankan tugas. Di bagian lain, Bupati Wildan Aswan Tanjung menyebutkan, pergantian sejumlah SKPD dalam waktu dekat ini jangan dikait-kaitkan harus memberi setoran kepada bupati. “Jika ada calon SKPD seperti itu,akan saya tolak” tegas Wildan. (sar-sin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar