Rabu, 17 Agustus 2011

Karyawan PT Torgamba Dirampok

KOTAPINANG –Kawanan penjahat bersenjata api merampok uang milik PT Torganda sebanyak Rp1,4 miliar yang akan digunakan membayar pembelian tandan buah segar (TBS).


Pelaku juga menembak seorang satpam hingga kritis. Aksi kejahatan dilakukan delapan pelaku yang mengendarai mobil terjadi di tengah hutan akasia areal hutan tanam in-dustri (HTI), Selasa (16/8) sekitar pukul 20.00 WIB. Lokasi kejadian berada di HTI milik PT SBI, di Simpang Mayat/Simpang Kencing, Desa Torganda,Kecamatan Torgamba, Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Saat itu lima karyawan PT Torganda,yakni Veronika Sitorus, 40; Kristina Sirait, 25, (keduanya kasir); Nasihin,33,(kasir pemasok buah milik pengusaha Adi Santoso); Hermansyah Sitorus,25,(satpam); dan Basman Dolok Saribu,28,kembali ke kantor seusai mengambil uang di Bank Mandiri Rantauprapat. Mereka mengenderai mobil Daihatsu Terios BK1579 KG. Namun saat mobil berwarna hitam tersebut memasuki kawasan hutan akasia HTI milik PT SBI, tiba-tiba kawanan perampok yang mengendarai dua mobil Toyota Kijang Innova menghadang.

Pelaku memecahkan kaca belakang mobil korban dengan menggunakan kayu. Setelah itu mereka menodongkan senjata api dan merebut tas berisi uang Rp1,4 miliar yang diletakkan di jok belakang. Semula korban sempat berusaha mempertahankan, namun perampok langsung menembakkan pistolnya dari arah kaca depan mobil hingga melukai leher bagian belakang Hermansyah.Setelah itu kawanan ini kabur. Hermansyah pun dilarikan ke RSU Indah Baganbatu,Kabupaten Rokan Hilir, Riau untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tito Hutauruk mengatakan,hingga tadi malam mereka melakukan penyelidikan di Kecamatan Torgamba.“ Saya sekarang masih di lapangan, masih pulbaket (mengumpulkan bahan dan keterangan),”tandasnya.(sar-sin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar