Senin, 11 April 2011

Bursa Sekdakab Labusel Menghangat

Kotapinang- Setelah Drs Abdul Rajab Pasaribu MM tak lagi menjabat Sekdakab Labusel, kini bursa calon Sekertaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan menjadi bahan pengujingan ditengah-tengah masyarakat dan menambah panjang isu yang beredar di kebupaten pemekaran tersebut.

Bila sebelumnya isu yang beredar sseluruh Kepala SK­PD/Badan/Kantor akan dilakukan mu­tasi besar-besaran.

Menurut sumber Jurnal Medan, nama yang berkembang luas di Labusel saat ini setidaknya ada empat calon yang diisyaratkan bakal bersaing menduduki posisi Sekda menggantikan Drs Abdul Rajab Pasaribu MM.
 Dari Labusel, di antaranya Drs Rajo Makmur Siregar MPd (Kadisdik), Ir H Mu­nir Tanjung MM (Kadis Pasar), Drs Am­ran Uteh MAP (Kadisduk Capil), Ir Mukh­tar Efendi (Kepala Bappeda).


Sedangkan dari pejabat Labuhanbatu yang masih santer terdengar yaitu, H Rusman Syahnan SH mantan kepala BKD Labuhanbatu era kepemimpinan HT Mil­wan ketika menjadi Bupati Labuhanbatu periode 2004-2009. Saat ini Rusman Syah­nan menjabat sebagai Staf Ahli Pem­­kab Labuhanbatu.


Sementara  Drs Abdul Rajab Pasaribu MM belum lama ini dikonfirmasi  jabatan Sekdakab yang baru, mantan Pj Bupati Labusel tersebut menjelaskan
bahwa itu wewenang Bupati sepenuhnya. “Dan Pak Wildan sebagai Bupati memiliki penilaian yang amat teliti dalam menentukan pejabat di jajarannya,” sebut Rajab.

Ketua LSM PHAR Labusel Mendra Sudrajat menyarankan kepada Bupati H Wildan Aswan Tanjung untuk memilih sekdakab yang memang berkapasitas dan bukan berdasarkan sejumlah uang.


”Saya berharap agar bupati lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi,” ujarnya.(Jurnal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar